Senin, 06 Februari 2017

Sekilas Tentang Akamigas Balongan

Akademi Minyak dan Gas (AKAMIGAS) berdiri dan berdedikasi di wilayah Indramayu, Jawa Barat – Indonesia. AKAMIGAS BALONGAN adalah salah satu perguruan tinggi yang berikrar untuk mendidik anak bangsa indonesia menjadi sumber daya manusia yang siap pakai di lingkungan teknik. Terutama  Teknik PERMINYAKAN, KIMIA, FIRE and SAFETY yang merupakan kesatuan konkret di dalam suatu perusahaan, terutama perusahaan MIGAS.
Maksud dan tujuan mulia seiring dengan perkembangan pesat teknologi selalu di imbangi tuntutan  akan sumber daya manusia yang lebih pintar pula. Oleh karena itu AKAMIGAS BALONGAN hadir sebagai penyalur, pembentuk dan pendidik anak bangsa menjadi Teknisi siap kerja, beretika dan berdaya guna tinggi.
Kampus AKAMIGAS BALONGAN berdiri di dua tempat, di daerah Indramayu. Kampus Satu  yang merupakan kampus utama, berdiri di Jl. Jendral Sudirman No 17. Kampus satu terletak di jantung kota Indramayu serta mudah di jangkau. Kampus dua yang merupakan Kampus pendukung berada di Jl. Soekarno Hatta Indramayu. Wilayah yang tenang membuat sisitim belajar mengajar di Kampus ini menjadi lebih hikmat, yang merupakan salah satu favorit mahasiswa, di karenakan suasana yang sangat membantu mahasiswa dalam mencerna pelajaran.


VISI
Akamigas Balongan akan menjadi perguruan tinggi yang bermutu dalam menghasilkan sumber daya manusia yang dapat memenuhi kebutuhan pada industri nasional maupun internasional

MISI
Akamigas Balongan memusatkan perhatian dan usaha pada pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia yang bermutu melalui program studi yang sesuai dengan kebutuhan mahasiswa dan dunia kerja

Akamigas Balongan membuka tiga Program Studi :
1. Teknik Perminyakan (Petroleum Engineering), Diploma III
2. Fire and Safety, Diploma I & Diploma III
3. Teknik Kimia (Chemical Engineering), Diploma III

Tidak ada komentar: